BERITA P1470357

Published on May 7th, 2013 | by Bambang

0

Yayasan Putera Indonesia Malang Tanda Tangani MOU CSR dengan PERSEDAPIM

P1470354Malang – Yayasan Putera Indonesia Malang (PIM) yang fokus pada pendidikan melakukan program CSR kepada Persatuan Sepak Bola Dadaprejo (PERSEDAPIM). Program tersebut secara resmi terlaksana ditandai dengan penandatanganan MOU antara kedua belah pihak rabu (1/5) lalu.

Saat ditemui di Yayasan yang beralamatkan di Jl Barito 6, Meridianto. SE, Ketua Pengurus menuturkan bahwa yayasan ini sangat peduli dengan dunia pendidikan tak hanya pendidikan formal akan tetapi juga pendidikan nonformal. Oleh karena itu program CSR Yayasan PIM menggandeng lembaga pendidikan nonformal dibidang olahraga sepakbola yaitu persatuan sepakbola Dadaprejo PIM (PERSEDAPIM). “Yayasan memberikan perhatian terhadap pendidikan formal maupun non formal,” jelasnya.

Bukan tanpa alasan yayasan yang menaungi 3 institusi Akfar, akafarma dan SMK PIM ini menggandeng PERSEDAPIM. “PERSEDAPIM sekolah sepakbola yang memiliki reputasi cukup baik dan fokus terhadap pelatihan atlitnya,” ungkapnya. Bentuk program CSR ini berupa pemberian dana pengembangan PERSEDAPIM yang diberikan setiap bulan selama satu tahun. “Kelanjutan program ini akan kita lihat perkembangnya dalam setahun kedepan,” tambahnya.

Seusai penandatanganan, Wawan ketua PERSEDAPIM menuturkan bahwa Program CSR ini memberikan manfaat bagi kelangsungan operasional organisasi PERSEDAPIM. “Program ini memberiakan manfaat yg besar dalam operasional sehari hari terutama untuk pembiayan event kompetitsi,” tutur nya.

SSB yang berdiri sejak tahun 1994 ini mempunyai banyak peminat dari kalangan pelajar mulai dari umur 8 tahun sampai dengan 20 tahun. Banyak dari mereka memiliki keinginan kuat untuk berlatih akan tetapi terbentur oleh biaya. Hal tersebut juga menjadi dasar Yayasan PIM memeberikan CSR kepada PERSEDAPIM. “Kami selaku pengurus SSB tidak mematok biaya tertentu untuk siswa kami, semampunya saja, yg pentin mereka bisa menyalurkan bakatnya,” beber nya.

PERSEDAPIM telah menorehkan beberapa prestasi di beberapa kompetisi di wilayah kota dan Jawa Timur diantaranya Juara 3 U9 dan U11 Pengcap PSSI Kota Wisata Batu. Selain itu SSB yang berlokasi di desa Dadaprejo Kec Junrejo ini juga telah menelorkan pemain-pemain yang bergabung di club sepakbola bergengsi di tingkat nasional. (bbg/PIM)

Share Article :

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,


About the Author



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

     

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Back to Top ↑

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better