AKAFARMA dan AKFAR PIM Tebar Penghargaan Mahasiswa berprestasi saat Wisuda -    Tingkatkan Profesionalitas Tenaga Teknis Kefarmasian lewat Uji Kompetensi

BERITA DSC03649

Published on March 4th, 2017 | by Apry

0

Tingkatkan status Akreditasi AKFAR & AKAFARMA Lakukan Studi Banding di Solo dan Jogja

Malang, Suntikan semangat hasil Studi Banding di Universitas Setia Budi Solo dan Universitas Gadjah Mada Jogjakarta memantapkan Kampus PIM untuk mendirikan Sekolah Tinggi Farmasi (STIFAR) Putra Indonesia Malang.

Antusias Dosen dan Karyawan AKAFARMA dan AKFAR Putra Indonesia Malang (PIM) saat kunjungan di Universitas Setia Budi  (USB) Solo dapat dilihat dari puluhan pertanyaan yang dilontarkan kepada pihak USB yang diwakili oleh Dr. Peni Pujiastuti, M.Si sebagai wakil rektor 1 bidang akademik. Kunjungan yang semula dijadwalkan berdurasi 2 jam pun molor menjadi 4 jam, Hal ini terjadi karena momen dijadikan peserta studi banding untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya kepada pihak kampus USB.

Kampus yang mempunyai tagline Reach Your Dream ini berdiri sejak tahun 1985 ini dengan mendirikan Akademi Analis Farmasi dan Makanan (Anafarma) tahun 1987, Akademi teknik Kimia tahun 1989, Akademi Teknik Gizi tahun 1992 dan Akademi Farmasi tahun 1998. Kampus yang ada di kota Solo inipun berkembang menjadi sebuah universitas yang memiliki 4 Fakultas Yakni : Fakultas Farmasi, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Psikologi dan Fakultas Ekonomi. Khusus untuk fakultas Farmasi Universitas ini mempunyai program studi S1 Farmasi, D3 Farmasi, D3 Analis Farmasi dan Makanan, Profesi Apoteker dan S2 Farmasi.

“Kami berharap kami tidak dijadikan kompetitor, tapi ini dalam rangka menjalin silaturahmi untuk mitra sekolah farmasi”, Ujar, Dra. Wigang Soelandjari sebagai Direktur Akafarma Putra Indonesia Malang. Sistem tatakelola Universitas dan Program perkuliahan khususnya fakultas farmasi menjadikan reverensi baru dalam mendirikan S1 Farmasi  di Kampus Putra Indonesia Malang.

 Kesempatan memperoleh ilmu itulah dimanfaatkan oleh semua bidang dan unit dari kampus PIM. Mulai dari unit Biro Administrasi dan Akademik Kemahasiswaan, Unit perpustakaan, Unit Sarana dan Prasarana, Unit Kehumasan, team dosen Akreditasi Akfar dan Akafarma dalam mencari informasi sebanyak-banyaknya demi meningkatkan status akreditasi dan pendirian S1 Farmasi.

Sementa itu Kunjungan ke 2 di Kampus Universitas Gadjah Mada Jogjakarta juga menjadikan peserta studi banding semakin antusias, pasalnya dengan mengikuti agenda tersebut dosen dapat melakukan cara pengukuran dan perbandingan kinerja yang terfokus pada produk dan proses yang setara dengan program studi sejenis. Selain itu dosen juga dapat meningkatkan kesadaran akan perubahan dan kebutuhan dari stake holder sehingga dapat meningkatkan produktifitas kerja kompetensi dosen.

DSC03793Rangkaian Kegiatan Studi Banding di Solo dan Jogjakarta yang dilakukan Akademi Analis Farmasi dan Makanan serta Akademi Farmasi Putra Indonesia Malang ditutup dengan acara Employee Gathering yang diadakan di Goa Pindul Jogja. Semua Staff dan karyawan merasakan sensasi bermain tubing menyusuri lorong goa pindul dengan bergandengan antara tubing satu dengan tubing lainnya. Outbound dalam bentuk Tubing ini dilakukan untuk membangun effective team building, quality leadership sehingga kelak dapat mengantarkan peserta didik yang bertanggungjawab serta berkontribusi pada daya saing bangsa. apryaje/pimonline

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather


About the Author



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Back to Top ↑

Menu Title