BERITA no image

Published on February 7th, 2013 | by vina

0

SOBAT M-TEENS – BAND ADALAH BENTUK GENG YANG POSITIF

Menjadi popular di kalangan teman satu sekolah, bisa jadi menjadi harapan tiap siswa. Nggak perlu repot maupun bingung cari teman, dengan modal beken, yang namanya teman bisa datang sendiri. Baik itu tergabung dalam geng maupun individual. Hal itu dirasakan Adam Syahputra Wibawa, atlet karate yang berasal dari SMK Putra Indonesia.

Cowok yang akhir-akhir ini berhasil menyabet gelar Juara 1 Kejuaraan Pelajar Jatim, Juara 3 Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA), serta Juara 3 Kejuaraan Nasional Malang Open ini memiliki pandangan sendiri ketika dimintai pendapat tentang geng yang biasanya digunakan untuk mengikat hubungan pertemanan.

“menurutku yang namanya geng itu nggak selamanya negative. Mungkin mereka selama ini kemana-mana selalu bersama karena ada keselarasan antara hati dan pikiran. Positifnya kalau keselarasan hati dan pikiran tersebut disatukan, bisa menciptakan suatu hasil karya. Banyak kok contohnya lihat saja para personil dalam band” ungkap cowok kelahiran Surabaya 26 Maret 1995 ini.

Pemakai sabuk hitam ini mengaku walaupun karat identik dengan seni bela diri yang berpotensi disalah gunakan, ia tak menemui anggota karate yang membentuk geng untuk menonjolkan kekuatan mereka.

“Di sekolah ada sih yang berteman dalam geng gitu. Tapi bukan anak karate. Menurutku dia gitu karena anaknya nggak mudah percaya ke anak lain selain gengnya. Kalau aku sendiri, semua aku jadikan teman walaupun sebenarnya nggak cocok. Soalnya setiap individu pasti punya kelebihan dan kekurangan masing-masng. Dari sana aku belajar banyak tentang pengetahuan lain yang belum aku punya,” seru Adam.

Adam menambahkan, jika sebuah geng dibentuk hanya bertujuan untuk ajang ekstensi diri di kalangan teman yang lain, itulah yang dimaksud dengan geng yang negative. “Mereka bentuk geg untuk gaya aja, begitu ujung-ujungnya bakal berbuat onar. Jadi mending isi kegiatan dengan hal-hal positif aja agar bisa menghasilkan karya yang bagus seperti kelompok band tadi,” tutup siswa kelas XII Kimia Industri. (kur/han)

sumber berita : Koran Malang Post terbitan  6 Februari 2013 halaman Familia

sumber gambar : PI-M crew

Share Article :


About the Author



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

     

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Back to Top ↑

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better