Sambutan Kepala Sekolah

SELAMAT DATANG DI SMK PUTRA INDONESIA MALANG!!!‘TERDEPAN DALAM PILIHAN’

bdianDengan mengucap puji syukur ke hadirat Allah SWT, kami dapat menghadirkan profil dan kegiatan sekolah dalam situs ini. Informasi terkini dan beberapa kegiatan di sekolah kami sampaikan kepada para stakeholder,para peserta didik , orang tua dan masyarakat luas. Hal ini dengan harapan agar masyarakat luas dapat mengenal SMK Putra Indonesia Malang lebih dekat. Globalisasi, membawa kita semua dalam era kebersatuan dengan dunia, melalui pemanfaatan ICT (Information Communication Technology) secara optimal dan internet sebagai wahana informasi dan komunikasi, saling berbagi pengetahuan, dan pengembangan dunia. Hal ini mendorong kami untuk berpegang teguh pada komitmen menjadi yang terbaik dan terdepan dalam hal melayani kebutuhan akan informasi seputar sekolah kami SMK PUTRA INDONESIA MALANG.

SMK PUTRA INDONESIA MALANG, sekolah kejuruan pertama dan satu-satunya dikota Malang yang memiliki program keahlian “Kimia Industri” tumbuh dan berkembang ditengah-tengah persaingan sekolah swasta dan negeri yang cukup ketat dan berdaya saing tinggi. Pengalaman mengelola sekolah dan kurikulum program keahlian Kimia Industri selama lebih dari 25 tahun menjadikanlangkah kami semakin mantap untuk menyongsong masa depan, terutama dalam menghadapi persaingan dunia. Kami tetap mempertahankan keunggulan Kurikulum SMK PIM yang diarancang sebagai kurikulum bermuatan Vocational dan Scientist, dimana peserta didik dipersiapkan secara profesional untuk memasuki dunia kerja serta bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi yang berkualitas. Sebagai sekolah yang telah dipercaya oleh Dunia Industri untuk mencetak lulusan sekolah menengah yang berkompeten di Bidang Kimia Industri maupun kimia analisa, kami telahmemadukan kurikulum Kimia Industri dengan Kimia Analisa.

Sehingga lulusan kami siap bekerja dibidang produksi maupun analisa. Kesigapan kami menjawab kebutuhan masyarakat luas terutama orang tua dan peserta didik yang ingin melanjutkan kependidikan yang tinggi, kami juga telang merancang kurikulum akan peserta didik mampu berkompetisi dengan sekolah lain terutama SMU dalam memasuki pendidikan tinggi. Dalam rangkuman data 5 tahun terakhir terlihat bahwa perbandingan tamatan yang bekerja dan melanjutkan ke pendidikan tinggi berbanding 60:40. Data tersebut bukan isapan jempol belaka namun sudah merupakan hasil dari pembaharuan prosespendidikan yang senantiasa kami lakukan. Kurikulum berbasis kompetensi, pembelajaran yang humanis dan mencerdaskan merupakan ciri khas SMK Putra Indonesia Malang. Dengan semua keunggulan yang ada kami tetap mampu memposisikan diri sebagai Sekolah “TERDEPAN DALAM PILIHAN”.

Akhirnya kami mengucapkan terimakasih pada semua atas perhatiannya terhadap perkembangan pendidikan khususnya di SMK Putra Indonesia Malang dan kami berharap kritik serta saran yang membangun untuk menjadi pijakan melakukan perbaikan berkelanjutan.


Comments are closed.

Back to Top ↑

Menu Title