ARTIKEL no image

Published on July 3rd, 2011 | by Apry

0

SMK DAN PERGURUAN TINGGI SEJATIM UNJUK GIGI DI JATIM EXPO

Gelaran Pameran pendidikan yang diadakan diJatim Expo 2-4 Juli 2011 secara resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Timur Dr. Soekarwo. Event ini digelar oleh Dinas Pendidikan Jawa Timur ini diikuti oleh  46 SMK, 35 Perguruan Tinggi dan 30 Perusahaan di Jawa Timur.

Momentum peringatan hari Pendidikan Nasional ini menjadi latar belakang diselenggarakannya acara Pameran Hasil Karya Mahasiswa dan Siswa SMK tingkat Propinsi Jawa Timur. Berbagai lomba pun diadakan untuk memeriahkan acara ini, antara lain Lomba Karya Ilmiah Mahasiswa, Debat Bahasa Inggris, Karya Inovasi Mahasiswa/Siswa serta lomba robot mulai tingkat SD hingga Perguruan Tinggi.

Dalam sambutannya gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo ini merasa bangga dengan produk-produk yang telah dihasilkan oleh Siswa-Siswa SMK, “ Kepada Pak Rektor, para Dosen Guru dan Bapak Kepala Sekolah saya berterima kasih karena sampean telah mengambil jalan yang lurus untuk mendorong muridnya untuk mengembangkan diri”, ujar orang nomor 1 diJawa Timur ini. Lebih lanjut  dia juga bangga karena prestasi dan inovasi produk telah diciptakan baik oleh Siswa maupun Mahasiswa yang ada diJawa Timur. Diakhir sambutannya Pakde Karwo didampingi oleh Kepala Diknas Jawa Timur menekan sirine tanda dibukanya acara ini dan dilanjutkan kunjungan ke stan.

Stan Nomor 7 dari AKAFARMA dan AKFAR PI-M (Putra Indonesia Malang) pun ramai diserbu pengunjung, stan ini memamerkan produk unggulan berupa proses destilasi minyak cengkeh serta pemanfaatan minyak cengkeh untuk produk “Balsem Cengkeh”.  Kampus yang beralamat di Jalan Barito 5 malang ini juga membagikan produk balsam cengkeh secara gratis bagi pengunjung yang datang ke stan tersebut. “ Saya akan mencoba resep ini karena saya sangat senang membuat inovasi yang baru” ungkap Yohanes yang bekerja sebagai konsultan psikologi.  Selain itu dia juga berharap setelah datang ke stan PI-m ini bisa berinovasi dengan anaknya pasalnya Karya ilmiat anaknya tentang berupa “Salep Nanas” masuk 10 besar karya ilmiah yang diadakan di even ini.

Dalam rangkaian acara ini juga diadakan  Job Matching dari 30 perusahaan yang mengikuti acara ini sehingga bagi lulusan bisa langsung mencoba keberuntungan untuk dapat masuk di perusahaan dipameran kali ini pasalnya aka nada 1504 lowongan kerja dari 54 posisi yang tersedia. Selain seminar pemanfaatan IT (Information and Technologi) bagi untuk pendidikan juga digelar oleh Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia APKOMINDO.

Jadi jika anda ingin melihat inovasi produk unggulan tingkat SMK dan Pergurua Tinggi ataupun sedang mencari kerja datang saja ke Jatim Expo Jl. A.Yani No. 97-115 Surabaya.

Share Article :


About the Author



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

     

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Back to Top ↑

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better