AKAFARMA dan AKFAR PIM Tebar Penghargaan Mahasiswa berprestasi saat Wisuda -    Tingkatkan Profesionalitas Tenaga Teknis Kefarmasian lewat Uji Kompetensi

BERITA 2

Published on October 21st, 2017 | by Apry

0

PIM Kampus Wadahi Bakat Non Akademik melalui Event Bulan Bahasa

Setelah Suksews ditahgun pertama Unit Pelaksana Teknis (UPT) Komputer dan Bahasa Putra Indonesia Malang kembali menyelanggarakan event tahun 2017 dengan tajuk “ Integrating Culture with Technology ” dengan maksud untuk membiasakan Mahasiswa menggunakan teknologi khususnya penggunaan internet yang sudah menjadi habit atau kebiasaan pemuda saat ini sehingga diharapkan lebih bisa menonjolkan konten budaya mereka masing-masing.

Beberapa lomba yang akan diadakan di Kampus yan ber tagline “ Touch Your Future “ ini antara lain : Musikalisasi Puisi, Vlog, English Essay, Orasi, dan Bazaar Budaya. “ Khususnya dari penggunaan  bahasa Indonesia  yang mulai tergilas dengan bahasa gaul. Sehingga budaya dari daerah masing-masing mahasiswa bisa eksis dan ter ekspos di luar maupun dalam negeri sendiri “ ujar Sugeng Setiawan yang bertindak sebagai Ketua Panitia.

1Lomba Musikalisasi Puisi akan Memfasilitasi Mahasiswa AKFAR dan AKAFARMA untuk mengembangkan kemampuannya dan melestarikan bidang sastra yang dikolaborasikan dengan musik atau membuat aransemen musik berdasarkan puisi.

Lomba Vlog Memfasilitasi Mahasiswa PIM untuk memanfaatkan era tekhnologi dengan video jurnalistik yang sedang marak didunia maya.

Lomba English Essay Mengembangkan kemampuan mahasiswa di bidang akademik khususnya berbahasa inggris. Diharapkan mahasiswa lebih aktif dalam menggunakan bahasa inggris dan cakap dalam melakukan literasi menggunakan bahasa inggris.

Lomba Orasi akan melatih jiwa kepemimpinan mahasiswadengan menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar

Sementara lomba yang terakhir Bazaar Budaya akan menggali potensi budaya masing-masing daerah melalui bazaar budaya. Dimana dalam bazaar budaya menyajikan beberapa keunggulan makanan atau minuman khas daerah masing-masing

5 Jenis lomba tersebut menurut rencana akan dilaksanakan mulai tanggal 27 hingga 28 Oktober di Kampus yang beralamat di Jalan Barito 5 Kota Malang dan dengan diselenggarakannya lomba-lomba diatas menunjukkan bagwa Kampus yang konsen dibidang kefarmasian ini mewadahi bakat dan kemampuan non akademik dari setiap mahasiswa, sehingga mahasiswa bisa enjoy dalam melakukan perkuliahan di kampus. (apry/pimonline)

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Tags: , , , , , , , , ,


About the Author



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Back to Top ↑

Menu Title