AKAFARMA dan AKFAR PIM Tebar Penghargaan Mahasiswa berprestasi saat Wisuda -    Tingkatkan Profesionalitas Tenaga Teknis Kefarmasian lewat Uji Kompetensi

BERITA GATHERING AKAFARMA crv

Published on February 21st, 2017 | by Apry

0

PIM Kampus Tingkatkan Kualitas SDM dengan Gathering dan Studi Banding Ke Solo dan Jogja

Malang, Semngat, kerja keras, jiwa solid dan kebersamaan serta terjalinnya hubungan harmonis antara dosen dan mahasiswa sangatlah diperlukan untuk membangun sebuah institusi pendidikan yang modern, Oleh karna itu PIM Kampus melakukan employee gathering dan Study banding ke 2 kampus ternama Solo dan Jogjakarta  pada tanggal 23-24 Februari 2017.

Agenda employee gathering yang berbentuk outbound  kampus pim menurut rencana akan diadakan di goa pindul Jogjakarta pada tanggal 24 Februari 2017 diikuti sekitar 40 orang. Peserta gathering ini akan mengasah kekompakan, sillaturahi, Menciptakan teamworks yang solid, merefresh semangat dan fikiran dalam memajukan institusi yang menaungi mereka.

Selain gathering dan outbound Institusi dibawah naungan Yayasan Putera Indonesia Malang yakni Akademi Analkis Farmasi dan Makanan (AKAFARMA) dan Akademi Farmasi (AKFAR) akan melakukan study banding ke dua Instansi Perguruan Tinggi di kota Solo dan Jogjakarta. Universitas Setia Budi Solo menurut agenda adalah tujuan study banding pertama dengan mengunjungi fakultas farmasi  D3 Anafarma dan D3 Farmasi.

Selesai melakukan studi banding di Solo Peserta Gathering PIM Kampus akan langsung menuju Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta untuk melakukan kunjungan di  Fakultas Farmasi perguruan tinggi terbesar di kota gudeg tersebut.

“ Tujuan kami melakukan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kuatlitas SDM sehingga Dosen di kampus Putra Indonesia Malang akan mengetahui pelayanan, pembelajaran, sarana dan prasarana di kampus yang mempunyai fakultas farmasi”,ujar Ambar Fidyasari selaku Pembantu Direktur 1 Akafarma Putra Indonesia Malang.

Lebih lanjut wanita berhijab itu menjelaskan bahwa agenda Studi banding tersebut dilakukan untuk menunjang agenda akreditasi, karena salah satu syarat akreditasi yaitu pernah melakukan studi banding ke perguruan tinggi lain yang yang linier dengan jurusan  yang ada di kampus yang beralamat di Jalan barito 5 malang ini. Institusi  farmasi yang memiliki Tagline Touch Your Future tersebut  berharap di akreditasi mendatang mendapat nilai B dari Badan Akreditasi Nasional perguruan Tinggi (BAN PT) dan Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan Indonesia ( LAM PT Kes ). apryaje/pimonline

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Tags: , , , , , , , , , , ,


About the Author



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Back to Top ↑

Menu Title