ARTIKEL no image

Published on July 17th, 2012 | by Bambang

0

MOS SMK PIM, TANAMKAN NILAI KEBERSAMAAN DAN KEMANDIRIAN MELALUI OUTBOND

Setelah menjalani kegiatan Indoor, sekitar 230 peserta MOS SMK Putra Indonesia Malang di berangkatkan menuju kebun raya purwodadi untuk mengikuti kegiatan outdoor. Seluruh peserta diberangkatkan dengan menggunakan kendaraan TNI. Kegiatan yang digelar dua hari satu malam mulai tanggal 13 Mei 2012 ini di isi dengan berbagai kegiatan outbond.

Hari pertama setibanya peserta di kebun raya purwodadi, para peserta dikumpulkan dan  dibagi menjadi beberapa kelompok untuk mempresentasikan materi yang telah diperoleh selama kegiatan MOS indoor . Dalam mempersiapkan presentasi peserta dibimbing oleh kakak OSIS. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti setiap kegiatan MOS yang di selenggarakan di kebun raya purwodadi.

Setelah presentasi, seluruh peserta mempersiapkan diri untuk mengikuti  kegiatan berikutnya yaitu Jalan Jalan Malam. “JJM bertujuan untuk mendidik siswa baru agar mengenal alam sekitar, melatih kekompakan dan belajar untuk mandiri,” terang Roffiudin Subekti S.Pd. Lebih jelas dia menerangkan bahwa selain mengenal lingkungan dan alam sekitar kegaitan ini bertujuan untuk melatih mental dan fisik siswa baru.

Pasca kegiatan JJM  para peserta akan mengikuti kegiatan selanjutnya  yaitu renungan malam yang di pimpin oleh  Siswanto selaku pembimbing spiritual .”Kegiatan renungan malam ini bertujuan untuk mengingatkan kepada para siswa akan berartinnya sosok seorang ibu bagi kehidupan mereka di masa sekarang maupun mendatang.” kata Siswanto.

Untuk memberikan hiburan kepada peserta MOS setelah melakukan kegiatan olah fisik dan mental, panitia menggelar Show Talent. Acara ini bertujuan untuk menggali keunikan dan bakat masing-masing peserta disetiap setiap kelompok. Para peserta pun sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti acara ini. Setelah kegiatan ini, seluruh peserta segera bersitirahat mempersipkan tenaga untuk kegiatan esok harinya.

Sabtu (14/7) para peserta melaksanakan kagiatan outbond, di mana peserta dibagi kedalam beberapa kelompok untuk mengikuti berbagai game seperti memasukan air ke dalam pipa, mengoper bola dengan menggunakan kaki, berjalan di atas batok kelapa dll. “Acara ini bertujuan  untuk menumbuhkan nilai kekompakan dan kerjasama diantara peserta MOS.” Jelas Rofiudin Subekti, S.Pd. Waka Kessiwaan SMK PIM.

Pasca acara outbond, para peserta dipersiapkan untuk upacara penutupan MOS, dimana upacara ini  dihadiri oleh organ yayasan  diantaranya H. Drs. Moch Martono Amin, Darmo, Meridianto SE., Cristin Yuswati , Umi Kulsum SE. , Siti Zubaidah Spd. , Ari Darmawan SE,S.Pd. Upacara penutupan dipimpin oleh Meridianto SE selaku ketua pengurus yayasan dan ditandai dengan pelepasan tanda peserta MOS.(Caesar-pim online)

Share Article :


About the Author



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

     

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Back to Top ↑

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better