BERITA no image

Published on January 21st, 2013 | by vina

0

MAHASISWA PIM TAK HANYA BELAJAR DI KELAS

Malang – Kamis (17/1), matakuliah kewarganegaraan yang di fasilitatori oleh Bpk Umar Sidik dirubah menjadi pembelajaran menarik dalam bentuk sarasehan  yang membahas seputar Politik dengan tema “Membuka Wacana Mahasiswa tentang Politik Praktis”. Menariknya, panitia mendatangkan  politisi  ternama kota Malang  yaitu Dra. Hj. Sri Rahayu yang saat ini berkarya di  Komisi IX Dpr Ri. Acara yang  digelar di hall PIM ini  dihadiri kurang lebih 135 mahasiswa AKFAR dan AKAFARMA PIM.

Berlangsungnya acara ini telah membuktikan bahwa kuliah akan lebih interaktif jika mahasiswa dihadapkan dengan pemateri dari praktisi profesional. Penjelasan materi tersebut diawali dengan pembahasan seputar politik praktis. Mahasiswa diberikan wacana bahwa politik tidak hanya berlaku didunia perpolitikan tetapi juga berlaku di kehidupan pribadi. “Keputusan apapun yang dijalankan dalam kehidupan juga merupakan salah satu wujud politik di kehidupan pribadi,” terang lulusan Pendidikan Bisnis Universitas  Negeri Malang.

Inilah salah satu tujuan mahasiswa belajar ilmu kewarganegaraan. Melalui mata kuliah kewarganegaraan mahasiswa kefarmasian tidak hanya dituntut untuk mengerti tentang dunia farmasi tapi harus juga mengenal dunia sosial dan pengetahuan politik.

Tanggapan yang sangat baik terlihat jelas dalam sarasehan tersebut. Setelah Politisi kelahiran Nganjuk tersebut usai menjelaskan materi, terdapat beberapa pertanyaan dan sanggahan dari peserta. Saat itu hadir pula sebagai peserta, Pembina Yayasan PIM Drs. Riza Abudaeri, Apt. memberikan sanggahan terhadap pembahasan dunia pendidikan terutama di Indonesia. Pertanyaan yang lain juga muncul dari peserta  mahasiswa. Mereka banyak bertanya tentang penerapan politik di dunia nyata kepada Dra. Hj. Sri Wahyuni yang pernah nyata melakukan kegiatan di bidang politik sejak lulus kuliah.

Dengan dimoderatori oleh fasilitator matakuliah tersebut, acara berlangsung semakin menarik. Seluruh mahasiswa dan terutama fasilitator juga sangat berbangga hati karena langsung datang pemateri dari dunia politik yang duduk di bangkulLegeslatif. Sehingga seluruh peserta dan tamu undangan institusi serta yayasan yang saat itu hadir bisa langsung mendapat wawasan pengetahuan nyata di dunia politik. (vina/PI-M)facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather


About the Author



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Back to Top ↑

Menu Title