BERITA no image

Published on December 11th, 2012 | by Bambang

0

KULIAH LAPANG MAHASISWA AKFAR

Malang – Guna memberikan pemahaman mengenai tanaman obat, Akademi Farmasi (AKFAR) Putra Indonesia Malang (PI-M) menggelar kuliah lapang untuk mahasiswa semester 1 tahun akademik 2012/2013. Kuliah lapang  dilaksanakan hari kemaren (10/12) dibalai pengelolaan obat tradisonal Meteria Medika Jl. Lahor No. 87 Batu.

Program kuliah lapang ini telah dilaksanakan semenjak tahun akademik 2011/2012,  jadi kegiatan ini sudah memasuki tahun kedua. Sekitar 135 mahasiswa AKFAR diwajibkan mengikuti kuliah lapang  karena kegiatan ini merupakan bagian dari proses perkuliahan mata kuliah morfologi dan fisiologi tumbuhan.

Saat di temui wartawan PI-M Misgiati, A.Md., M.Pd. menjelaskan bahwa kuliah lapang ini mahasiswa ditugaskan untuk mencari data morfologi dan determinasi tanaman obat. “Setelah proses pencarian data mahasiswa akan membuat laporan dan diperesentasikan saat perkuliahan di kelas,”jelas Dosen jebolan S2 Pendidikan Biologi UM.

“Kuliah lapang difokuskan ke tanaman obat, dari tanaman tersebut dilakukan proses morfologi dan determinasi, sehingga mahasiswa mengerti kunci determinan dan mampu melakukan klasifikasi tanaman obat,” tambah nya.(bbg/PI-M)

Share Article :


About the Author



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

     

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Back to Top ↑

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better