Moto & Penjelasannya

No. 1 For Your Future

Akademi Farmasi Putra Indonesia Malang merupakan jenjang pendidikan Diploma-III (D III ) yang bertujuan untuk menghasilkan Ahli madya farmasi yang terampil, berdedikasi ,berkualitas di bidang kefarmasian terutama di layanan kefarmasian sehingga lulusannya mampu memasuki dunia kerja di Apotek, Puskesmas, Rumah Sakit dan Industri Farmasi di bagian produksi baik instansi swasta maupun pemerintah.

Akademi Farmasi Putra Indonesia Malang didirikan pada tahun 1997 dan merupakan D-III Farmasi yang pertama di Propinsi Jawa Timur sehingga telah memiliki pengalaman yang cukup dalam penyelenggaraan pendidikan kefarmasian.  Hal ini dibuktikan dengan status Akreditasi  A yang diperoleh berdasarkan SK.  Kepala Pusat Pendidikan Tenaga Kesehatan Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan Nomor : HK.06.01/IV/3/01691/2010.

Di dalam proses pembelajarannya, Akademi Farmasi Putra Indonesia Malang menekankan pada pembelajaran yang bermakna. Pembelajaran bermakna adalah pembelajaran yang dikaitkan langsung dengan kenyataan hidup yang dialami oleh mahasiswa. Dengan demikian mahasiswa mampu memahami dan menggunakan ilmu yang diperolehnya untuk kehidupan.

Oleh para fasilitator Mahasiswa diajak untuk merancang masa depannya sendiri. Seorang lulusan D-III Farmasi tidak melulu harus bekerja sebagai asisten apoteker di Apotek. Seorang lulusan D-III Farmasi bisa saja menjadi seorang entrepreneur, dia boleh saja menjadi pengusaha obat dan mendirikan Apotek. Untuk menjadi seorang entrepreneur maka mahasiswa Akfar Putra Indonesia akan dibekali tentang ilmu-ilmu entrepreneurship.

Mahasiswa Akfar Putra Indonesia Malang diarahkan untuk mampu merancang masa depannya sendiri. Diharapkan dengan begitu, lulusan Akfar Putra Indonesia Malang mempunyai mental baja dalam mengarungi hidupnya dan menentukan nasibnya sendiri. Nasib tidak lagi ditentukan oleh orang lain atau perusahaan tempat dia bekerja tetapi nasib dirinya ditentukan oleh dirinya sendiri. Mahasiswa Akfar Putra Indonesia Malang harus mampu membaca trendwatching (prediksi yang akan datang). Berdasarkan trendwatching maka disusunlah strategi hidupnya, bagaimana cara dia akan meraih cita-cita yang diinginkannya dan bagaimana solusi menghadapi berbagai persoalan yang akan menghadang cita-citanya.

Perkembangan teknologi yang demikian pesat mengakibatkan zaman semakin cepat mengalami perubahan. Komposisi dari persaingan hidup akan mengalami perubahan dan semakin ketat. Perubahan-perubahan tersebut hanya bisa dilalui oleh mereka yang siap menerima perubahan dan yang mudah meng-upgrade diri. Tantangan yang paling besar adalah bukan seberapa skill yang dimiliki tetapi seberapa cepat setiap diri menyesuaikan dengan sebuah perubahan.

Akademi Farmasi Putra Indonesia Malang adalah Akademi Farmasi yang pertama di Jawa Timur dan merupakan Akademi Farmasi yang tepat bagi mereka yang ingin meraih dan merancang masa depannya sendiri yaitu bagi mereka yang tidak ingin nasibnya ditentukan orang lain tetapi menentukan nasibnya sendiri. Akademi Farmasi Putra Indonesia Malang adalah The. No. 1 For Your Future.


Back to Top ↑

Menu Title