AKAFARMA dan AKFAR PIM Tebar Penghargaan Mahasiswa berprestasi saat Wisuda -    Tingkatkan Profesionalitas Tenaga Teknis Kefarmasian lewat Uji Kompetensi

BERITA Akafarma-696x394

Published on July 24th, 2017 | by Apry

0

AKAFARMA PIM SABET AKREDITASI PRODI B

MALANG KOTA – Akademi Analis Farmasi dan Makanan Putra Indonesia Malang (Akafarma PIM) berhasil menyabet akreditasi prodi (program studi) B. Lembaga Akreditasi Mandiri-Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) Indonesia memberikan nilai 312 untuk Akafarma PIM.
Peningkatan akreditasi dari C itu berkat kerja keras tim akreditasi Akafarma PIM. Sejak November 2016, tim akreditasi Akafarma PIM disibukkan dengan persiapan menuju penilaian akreditasi program studi.

Berbagai persiapan Akafarma PIM untuk meningkatkan kualitas dan mutu dilaksanakan secara bertahap dan konsisten. Dimulai sosialisasi terhadap seluruh civitas akademika, pembentukan tim akreditasi, evaluasi secara keseluruhan, hingga persiapan dokumen penting dan pengisian barang. Tak ketinggalan, kampus yang berada di Jalan Barito 5 Kota Malang ini juga terus melakukan perbaikan dalam hal sistem tata kelola, penelitian oleh mahasiswa maupun dosen, serta sumber daya manusia (SDM).

”Kami terus berusaha memperbaiki kualitas SDM dengan meningkatkan pendidikan para dosen kami. Untuk persiapan, hampir semua standar kami genjot,” ucap Ketua Bidang Pendidikan Akafarma PIM Dr Sentot Joko Raharjo.

Direktur Akafarma PIM Dr Misgiati AMd MPd menambahkan, peningkatan akreditasi ini juga menjadi tolak ukur meningkatnya kualitas pendidikan di kampus Akafarma PIM. Ia menyebutkan, dengan diakuinya Akafarma PIM, lulusan akan lebih mudah bersaing diterima di dunia kerja, baik industri, usaha, maupun pemerintahan.

Bukan hanya itu. Meningkatnya akreditasi tersebut menjadi ajang bersinergi dengan berbagai stakeholder. Menurut Misgiati, target ke depan Akafarma PIM adalah meningkatkan kualitas lebih baik lagi, mulai sistem penjaminan mutu, SDM, sarana prasarana, dan sistem pembelajaran.

Anda generasi muda yang ingin sukses di bidang analisis sediaan farmasi (farmasi, makanan, kosmetik, alat kesehatan, dan obat tradisional) dapat bergabung dengan kampus yang dikenal dengan Campus Professional Analyst ini. Program pendaftaran mahasiswa baru gelombang 2 berlangsung hingga 31 Juli 2017. Informasi lebih lanjut, hubungi Alief Caesar Firdausy di 081326605270.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather


About the Author



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Back to Top ↑

Menu Title