AKAFARMA dan AKFAR PIM Tebar Penghargaan Mahasiswa berprestasi saat Wisuda -    Tingkatkan Profesionalitas Tenaga Teknis Kefarmasian lewat Uji Kompetensi

BERITA 15591896_248241458929648_1349757333_n

Published on December 16th, 2016 | by Apry

0

Siswa SMK PIM Belajar Berdemokrasi melalui PILKETOS

idrisMalang, Pemilihan Ketua Osis (PILKETOS) SMK Putra Indonesia Malang tahun 2016-2017 dimanangkan oleh Moch Idris Samudra setelah menyisihkan 2 kandidat lainnya atas nama Martius Aji Prabowo dan Moch. Hasimun Mubin pada tanggal 14 Desember 2016 di Aula Putra Indonesia Malang.

Proses demokrasi penjaringan ketua osis di smk pim berlangsung sejak bulan oktober 2016 melalui test tahap 1, 2 dan 3 untuk semua kandidat. Bertepatan pada peringatan hari guru 25 November 2016 dilakukan pencoblosan di masing-masing kelas untuk memilih ketua osis. Acara pemilihan secara langsung ini juga merupakan pembelajaran dalam sistem demokrasi yang di ajarkan kepada siswa setiap tahunnya.

“Untuk tahun 2016 ini karena keterbatasan waktu maka pilketos kami barengkan dengan agenda Class Meeting”, ujar Dewi Laksmi selaku kesiswaan SMK Putra Indonesia Malang, Lebih lanjut Guru berhijab ini menambahkan bahwa dalam acara class meeting kali ini dilakukan lomba flashmob dan disain poster yang dilombakan tiap kelas sedang untuk mengisi acara ini diisi dengan band dan tari dari perwakilan kelas smk pim.

Sementara itu Moch Idris Samudra ditemui secara terpisah menjelaskan bahwa dirinya mempunyai misi menyetarakan anggota & pengurus menjadi satu kesatuan untuk mencapai tujuan bersama dalam memajukan SMK Putra Indonesia Malang. “ Saya berterima kasih pada teman-teman yang sudah mempercayakan ketua osis kepada saya”, ujar Pria kelahiran 2000 ini. (apryaje/pimonline)

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather


About the Author



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Back to Top ↑

Menu Title