AKAFARMA dan AKFAR PIM Tebar Penghargaan Mahasiswa berprestasi saat Wisuda -    Tingkatkan Profesionalitas Tenaga Teknis Kefarmasian lewat Uji Kompetensi

BERITA no image

Published on July 13th, 2012 | by Bambang

0

MOS, AJANG PERFORM EKSKUL

“Saya sangat senang mengikuti kegiatan MOS di SMK PIM, karena selain dibekali pengenalan sekolah dan berbagai materi pendukung ditampilkan juga seluruh kegiatan ekskul yang ada di sekolah ini,” ujar Ruth Agsutina salah satu siswa baru SMK yang memiliki brand “Terdepan Dalam Pilihan”.

MOS yang dihelat mulai 9 Juli 2012 di hall SMK PIM kini memasuki hari keempat. MOS merupakan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah kepada siswa baru bagaimana metode belajar dan kurikulum yang digunakan di SMK Kimia Industri Putra Indonesia Malang. Tak hanya pengenalan kegiatan akademik saja, kegiatan ekstrakurikuler yang ada di lingkungan SMK pun diperkenalkan. Kegiatan ekskul ini merupakan salah satu wadah bagi siswa untuk mengembangkan minat dan bakat mereka di bidang seni dan olah raga.

Banyak kegiatan ekskul yang ditampilkan kepada siswa baru, mulai dari ekskul yang mengasah kemampuan otak sampai ekskul kesenian dan olahraga. Ada 13 kegiatan ekskul di SMK ini diantaranya Debate and English Club, Catur, Multimedia, Band, Paduan Suara, Tari, Teather, Karate, Renang, Basket, Pecinta Alam, Pencak Silat, dan Bulutangkis. Dengan banyaknya pilihan ekstrakurikuler diharapkan dapat mewadahi bakat dan minat mereka.

Hari ini 13 Juli 2012, setiap ekstrakurikuler diberikan waktu untuk unjuk kebolehan. Masing-masing ekstrakurikuler berlomba lomba menarik minat siswa baru dengan menunjukan performa yang maksimal dan presentasi yang menarik. Salah satu yang menarik perhatian adalah ekstrakurikuler Pecinta Alam. Salah satu anggota memanjat ketinggian 7 meter dengan menggunakan tali untuk melepas spanduk selamat datang siswa baru. Sungguh atraksi luar biasa yang memacu adrenalin peserta MOS.

Banyak prestasi yang diraih dari kegiatan ekstrakurikuler. Bulutangkis, Pencak silat, Karate, Debat Bahasa Inggris,  English Club, dan catur sering menyumbangkan piala untuk SMK PIM.  Ekstrakurikuler lain sedang berproses untuk meraih prestasi dengan menanti bakat-bakat potensial dari siswa baru.

“Tujuan menampilkan kegiatan ekskul di MOS adalah memberikan gambaran kegiatan non akademik yang akan mereka ikuti sesuai bakat mereka,”terang Rofiudin Subekti S.Pd. Waka. Kesiswaan SMK Kimia Industri. Lebih jelas lagi dia menyatakan bahwa setelah MOS berakhir siswa diwajibkan menentukan dan memilih ekstrakurikuler yang diminati sehingga siswa dapat menyalurkan serta menggali potensi diri secara maksimal guna mendapatkan prestasi yang cemerlang.

“Awalnya saya bingung memilih ekskul di sekolah ini karena banyak sekali pilihannya. Setelah seluruh  ekskul tampil akhirnya saya mantap untuk memilih ekskul yang dapat menyalurkan jiwa petualang dan seni saya,”terang Geardhika Ramadhan salah satu siswa baru yang akrab dipanggil Dhika.(bbg-pim online)facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather


About the Author



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Back to Top ↑

Menu Title