AKAFARMA dan AKFAR PIM Tebar Penghargaan Mahasiswa berprestasi saat Wisuda -    Tingkatkan Profesionalitas Tenaga Teknis Kefarmasian lewat Uji Kompetensi

ALUMNI backdrop2 rgb

Published on September 8th, 2017 | by vina

0

20 Finalis SMA/SMK seJawa Timur Unjuk Gigi dalam Transfoodmation 2017

“TRANSFOODMATION” suatu ajang kreatifitas para siswa-siswi dalam mengolah bahan baku pangan alami yang berada di daerah yang belum terolah secara maksimal dimana akan ditransfer menjadi suatu produk pangan yang nantinya mempunyai nilai kandungan gizi yang tinggi dan nilai kebermanfaatan yang optimal bagi masyarakat Indonesia serta memfasilitasi juga kreatifitas siswa-siswi dalam pengambilan gambar obyek pangan tradisional dengan sudut pengambilan gambar yang tepat dan menarik. Event TRANSFOODMATION ini menggelar 2 kategori lomba yaitu lomba Karya Inovasi Pangan dan lomba Foodgenic. Penyisihan event TRANSFOODMATION ini telah dilaksanakan di Kampus Akademi Analis Farmasi dan Makanan Putra Indonesia Malang yang beralamat di Jl. Barito 5 Malang pada tanggal 26 Agustus 2017 dan diluar dugaan begitu banyak animo peserta yang mengikutinya. Dari puluhan peserta tersebut disaring menjadi 20 Finalis Transfoodmation 2017 yang bakalan bersaing sengit dalam 2 kategori lomba yakni Lomba Karya Inovasi Pangan dan Lomba Foodgenic di Pasar Apung Museum Angkut pada tanggal 9 September 2017.

Gelaran event yang digagas Akademi Analis Farmasi dan Makanan Putra Indonesia Malang yang telah terakreditasi “B” dan mempunyai tagline Campus of Professional Analist ini akan dimulai pukul 13.00 WIB disalah satu spot favorit di Kota Batu yakni Halaman Pasar Apung Museum Angkut Kota Batu. Menurut rencana event bergengsi ini akan dihadiri oleh orang nomor satu dari Kota Wisata Batu yaitu Bapak Walikota Eddy Rumpoko.

Peserta dari SMA/SMK dari berbagai kota di Jawa Timur akan bersaing sengit dalam lomba inovasi pangan, yakni sebuah perlombaan yang mengangkat bahan pangan fungsional yang diinovasi menjadi berbagai macam produk olahan seperti, pudding, spaghetti, snack dari singkong ice cream dan berbagai produk inovasi yang belum ada di pasaran. “Yang menarik dalam lomba inovasi pangan ini selain dari bahan alam yaitu teknik penyampain Karya Inovasi dikemas dengan cara entertaint pasalnya peserta diberi kebebasan untuk mempromosikan produk hasil karyanya dengan berbagai cara seperti tari, puisi, teater ataupun yang lain, hal ini sengaja dilakukan mengingat generasi saat ini adalah genarasi multitasking yang mampu mengkolaborasikan semua media dalam satu kegiatan”, ujar Fitri Eka Lestari selaku Ketua Panitia Kegiatan ini.

Sementara itu lomba lainnya Foodgenic akan memamerkan 10 Karya Food Photography hasil bidikan kamera dari siswa-siswi SMA/MA/dan SMK se Jawa Timur. Karya yang dipamerkan di pasar apung tersebut akan dipilih 3 foto terbaik oleh Juri.

“Bagi pengunjung ataupun siswa SMA/MA/dan SMK yang ingin mengikuti lomba Foto On The Spot dapat langsung datang ke Area Pasar Apung tanggal 9 September“, Ujar Apry Koordinator lomba Foodgenic. Lebih lanjut dia mengatakan bahwa untuk lomba foto On The Spot peserta dapat mendaftar secara langsung di instagram dan mengupload karyanya di Instagrap pribadi peserta dengan mengikuti persyaratan dan petunjuk teknis yang ada di Instagram @akafarma_pim. Lomba foto on the spot akan memperebutkan satu posisi Juara Foto Favorit.

Semua pemenang dalam event ini akan mendapat Thropi dari Walikota Malang dan Sertifikat dari Walikota Batu. Transfoodmation 2017 ini juga akan menampilkan bakat dari Siswa SMK dan Mahasiswa Akafarma Putra Indonesia Malang. (apryaje/pimonline)facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Tags: , , , , , , , , , , , , ,


About the Author



Back to Top ↑

Menu Title