BERITA Seminar Karir

Published on August 12th, 2017 | by Apry

0

AKAFARMA bekali Mahasiswa Jurus Jitu Masuk ke Dunia Kerja

Malang, Seminar karir yang bertujuan untuk menambah rasa percaya diri dan tips dan trik kesiapan dalam membuat lamaran hingga tes interview diselenggarakan AKAFARMA (Akademi Analis Farmasi dan Makanan) Putra Indonesia Malang dilakukan di ruang flavonoid Jalan Barito 5 kota Malang pada tanggal 12 Agustus 2017.

“Seminar Karir ini sebagai bekal anda memasuki dunia kerja yang berkaitan dengan soft skill bagaimana menghadapi tantangan dunia kerja “ ujar, Dr. Misgiarti, M.Pd Direktur AKAFARMA PIM. Lebih lanjut ibu berhijab ini berharap Mahasiswanya dapat menjunjung nama baik almamater  AKAFARMA karena ilmu yang mereka dapat selama menempuh pendidikan di kampus yang mempunyai tagline “ Campus Profesional Analist” ini dapat menjadi bekal dalam mengarungi dunia kerja, sedangkan seminar karir yang diadakan bisa dijadikan tambahan ilmu soft skill sehingga mahasiswa lebih siap dalam memasuki dunia kerja.

Agenda yang di selenggarakan kampus yang beralamat di jalan barito 5 Kota Malang ini merupakan agenda tahunan dan dalam kesempatan ini merupakan tahun ketiga AKAFARMA mendatangkan  Raden Arland K.K, S. Kom, CPHRM, CBI untuk sebagai pemateri di acara yang sama.

“ Saya lulusan Diploma,  jaman saya dulu lebih sering dikenal dengan praktisi karena lebih banyak prakteknya “, Lebih lanjut pria yang saat ini bekerja di perusahaan Jepang ini menambahkan bahwa Mahasiswa AKAFARMA sudah tepat memilih pendidikan farmasi karena jurusan ini spesifik dan tidak banyak di indonesia sehingga lebih muda bersaing untuk masuk dunia kerja.

Dalam kesempatan ini pria beberapa kali duduk sebagai HRD (Human Resources Development) di perusahaan ternama ini memberi Jurus jitu kepada mahasiswa tentang membuat CV (curiculum vitae) yang menarik dan unik sehingga ketika lamaran berada di meja HRD lamaran dan curiculum vitae akan menjadi daya tarik sehingga lolos ketahap berikutnya. CV dan lamaran yang beda dari yang lain akan menjadi pilihan HRD menurutnya. Selain itu tips dan trik membuat CV Pria bertubuh jangkung ini juga memberi jurus-jurus ajaib dalam menjawab setiap pertanyaan yang biasa di ajukan HRD perusahaan-perusahaan besar saat wawancara, sehingga harapannya mahasiswa pasca wisuda dapat lebih muda lolos masuk kedunia kerja. apryaje/pimonline

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Tags: , , , , , , , , ,


About the Author



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Back to Top ↑

Menu Title